Dendy Sulistyawan Sambut Baik Wacana Pelarangan Striker Asing

Penyerang Muda Persela Lamongan, Dendy Sulistyawan mendukung wacana pelarangan striker asing pada kompetisi Liga 1 musim depan. Dendy menilai kebijakan tersebut akan memberikan kesempatan yang lebih besar kepada penyerang lokal untuk unjuk gigi.

Wacana pelarangan striker asing mengemuka setelah COO PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy mengungkapkannya kepada publik. Tigor beralasan karena Timnas Indonesia kesulitan menemukan penyerang berkualitas.

”Kalau saya pribadi ada wacana gitu pasti bagus bagi kami striker-striker lokal karena nantinya akan dapat lebih banyak waktu bermain dan bisa mengembangkan kemampuan kami,” kata Dendy kepada Bola.net.

Dengan hadirnya banyak penyerang impor ke Indonesia, imbuh Dendy, peluang pemain lokal semakin kecil karena persaingan untuk menjadi pilihan utama sangat ketat. Namun ia menegaskan bahwa penyerang lokal tetap siap bersaing.

”Pastinya cukup ketat juga soalnya striker asing tentunya memiliki kualitas, cuma sekarang menurut saya striker lokal juga mempunyai kualitas yang sama dengan striker asing,” Dendy menambahkan.

Namun mantan penyerang Bhayangkara FC ini tak menampik bahwa penyerang asing yang datang ke Indonesia juga berbagi ilmu kepada striker lokal. Terutama pemain-pemain impor yang dimiliki oleh Persela Lamongan.

”Pastinya banyak pembelajaran yang saya ambil dari striker asing,” jebolan Persela U-21 menandaskan. (top/dub)