Uji Coba Jadi Tantangan Awal Jafri Sastra

Pelatih asal Sumatera Barat, Jafri Sastra akan mendapat tantangan di awal karirnya bersama PSIS Semarang. Jafri langsung dihadapkan dengan partai uji coba melawan PSS Sleman.

Namun momentum tersebut disambut positif oleh mantan pelatih Mitra Kukar ini. Sebab ia bisa melihat kekuatan timnya secara menyeluruh setelah dua hari bergabung.

”Saya ketemu dengan anak-anak baru dua kali latihan, tapi yang pasti saya mau lihat menyeluruh secara langsung, karena kemarin saya hanya nonton di layar kaca,” kata Jafri Sastra kepada Bola.net.

Menurut Jafri, dari hasil uji coba dengan Tim Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, dirinya bisa mengetahui apa saja perubahan yang harus dilakukan. Termasuk untuk menentukan program tim ke depannya.

”Dari sana [uji coba] saya mau berangkat program apa yang harus saya terapkan untuk berikutnya menghadapi kompetisi,” imbuh mantan pelatih Semen Padang tersebut.

”Sehingga itu menjadi langkah awal dari semua apa yang bisa kita capai selama dua minggu ke depan sebelum kita ketemu Dengan PSMS setelah libur Asian Games,” tegasnya.

Sejauh ini, Jafri Sastra memang belum terlalu masuk dalam pembenahan taktik dan teknik. Sebab ia lebih fokus untuk menggenjot fisik penggawa Laskar Mahesa Jenar setelah kembali dari liburan.

”Saya coba melihat dari aspek fisik, ada pemulihan di situ, karena bagaimanapun setelah libur banyak yang tidak normal,” tandasnya.