Persipura Kesulitan Cari Lawan Uji Coba di Batu

Persipura sudah sepekan menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Mereka fokus untuk mengembalikan fisik pemain pasca liburan di masa jeda kompetisi Liga 1 bersama Bukalapak.

Namun sayang, tidak semua program bisa dijalankan sesuai rencana. Tim Mutiara Hitam kesulitan untuk melakoni uji coba. Dua kali, jadwal uji coba harus batal. Pertama pada tengah pekan, mereka berencana melakukan ujicoba lawan klub lokal.

“Pertama lawan tidak bisa karena bertepatan dengan hari raya Muslim (Idul Adha). Rencana kedua ujicoba Sabtu (25/8/2018). Tapi batal juga,” kata pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliviera.

Agenda uji coba kedua batal karena terkendala lama. Awalnya Persipura sudah sepakat dengan klub internal kompetisi Askot PSSI Malang sore hari. Tapi, lapangan Agro Kusuma ternyata hanya bisa digunakan pagi hari.

“Kami coba geser ujicoba pagi hari, tapi lawannya yang tidak bisa,” imbuh pelatih asal Brasil tersebut.

Solusinya, Persipura hanya menggelar internal game saja. Tapi hal itu tidak bisa jadi ukuran berapa banyak hasil yang sudah diraih Boaz Salossa dkk sejak pemusatan latihan perdana pada 20 Agustus.

“Sekarang kami masih punya jadwal dua kali ujicoba di Malang dan satu lagi Surabaya sebelum tim kembali ke Jayapura,” jelasnya.

Rencananya, Persipura sudah meninggalkan Malang pada 29 Agustus. Tapi mereka tak langsung kembali ke Jayapura. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini akan sehari tinggal di Surabaya untuk ujicoba terakhir pada 30 Agustus.

“Uji coba ini penting untuk melihat hasil pemusatan latihan sekaligus meningkatkan kepercayaan diri pemain,” katanya.

Dalam lanjutan Liga 1, Persipura bakal menjamu tim besar yang sedang terpuruk, Sriwijaya FC pada 11 September. Meski Sriwijaya kini berada di urutan 12 klasemen sementara, Persipura tetap waspada.