Luis Milla Dinilai Bawa Perubahan Positif bagi Timnas Indonesia

Mantan pemain timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro ikut berkomentar terkait performa Luis Milla dalam menangani tim Garuda Muda. Sugiantoro menilai banyak perubahan positif yang dilakukan oleh pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Sehingga mantan pemain Real Madrid tersebut masih layak diberikan kesempatan untuk terus bersama timnas Indonesia. Karena dinilai sudah mampu memberikan perubahan yang luar biasa dalam tim Merah Putih.

”Seperti itu gayanya Luis Milla, gaya filanesia seperti itu. Kita butuh waktu lah, Luis Milla juga butuh waktu untuk mengubah semuanya,” kata Bejo Sugiantoro.

”Kejadian kemaren kan sangat positif buat persepak bolaan Indonesia ke depan, dalam artian kita berani lawan Negara Arab, sekarang tidak dengan grogi lagi karena kita punya filosofi,” sambungnya.

Menurut mantan juru taktik Persik Kediri ini, nasib Luis Milla memang berada di tangan PSSI. Namun jika federasi memang menginginkan pembinaan yang berkelanjutan, maka mantan asisten pelatih Getafe tersebut layak dipertahankan.

”Luis Milla itu nanti tergantung dari pihak federasi, lanjut apa enggak, kalau butuh instan pasti tidak lanjut,” tegasnya.

Untuk diketahui, masa depan Luis Milla di Indonesia masih menjadi tanda tanya mengingat kerjasamanya dengan PSSI hanya tinggal menghitung hari. Kontraknya sebagai pelatih timnas akan rampung pada akhir bulan ini.(top/ada)