RESMI: Djadjang Nurdjaman Latih Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya akhirnya telah menentukan siapa sosok pelatih mereka untuk sisa musim Liga 1 2018. Sosok tersebut adalah mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan, Djadjang Nurdajaman.

Djanur, sapaan karib Djadjang, berhasil membawa PSMS naik ke Liga 1 musim ini. Namun pencapaiannya kurang maksimal bersama Ayam Kinantan, sehingga harus terdepak pada putaran kedua kompetisi.

Sugiantoro akan tetap masuk jajaran pelatih Bajul Ijo, keduanya akan berduet demi membawa Persebaya memenuhi target di musim pertama mereka setelah promosi ke kasta kompetisi sepakbola tertinggi.

”Ada banyak pelatih yang melamar. Kami memilih Djanur karena pengalamannya menangani klub-klub besar di Indonesia. Juga relasi yang nyaman dengan Bejo,” kata manajer tim Persebaya, Candra Wahyudi.

Ada alasan kuat kenapa Persebaya tetap menyertakan Sugiantoro ke dalam jajaran pelatih tim mendampingi Djanur. Itu karena Sugiantoro jadi kartaker tim setelah Alfredo Vera memilih untuk mundur dari Persebaya.

”Saya akan bantu Coach Djanur masuk di Persebaya. Saya akan mengawal dari sisi pemain, memastikan kondisi tim kondusif,” kata Bejo, sapaan karib dari Sugiantoro.