Ardi Idrus Pencetak Menit Terlama Tampil Bersama Persib

Ardi Idrus menjadi pemain dengan menit tampil terlama bersama Persib. Hingga pekan ke-20, Idrus sudah btampil sebanyak 18 pertandingan. Pemain bernomor punggung 3 ini bermain selama 1618 menit di bawah arahan pelatih Mario Gomez.

Bek asal Ternate itu hanya absen dua laga bersama Maung Bandung hingga jeda Asian Games 2018 sekarang. Dua pertandingan itu adalah saat awal liga. Kontra PS Tira dan laga kedua kontra Sriwijaya FC, Ardi tak masuk daftar susunan pemain.

Namun setelah itu, dia tampil selalu menjadi starter. Selama tampil, dia sudah mengoleksi dua kartu kuning, masingmasing saat menghadapi Borneo n FC dan Mitra Kukar. Tanpa n sanksi dan akumulasi, menit bermain Idrus pun mengungguli bek tengah, Bojan Malisic.

Malisic sebelumnya sempat membukukan menit bermain paling lama bersama Maung Bandung pada pekan ke-13. Saat itu, dia menggeser posisi gelandang asal Korea Selatan Oh In-Kyun yang mencatat menit bermain terlama sebelumnya.

Malisic saat ini sudah mencatatkan bmenit bermain selama 1589 menit dan berada di posisi kedua pemain terlama. Dia tergerer saat ini karena harus mendapat hukuman larangan bermain dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Yakni, kontra PS Tira, 30 Juli 2018, dan Sriwijaya FC, 4 Agustus 2018.

Dari 27 pemain pada putaran kedua kompetisi ini, hanya tiga pemain yang belum tampil, Kim Jeffrey Kurniawan, Aqil Savik dan Puja Abdilah. Untuk Puja dan Kim baru merasakan tampil pada Piala Indonesia.

Saat ini, Ardi sedang menikmati masa liburannya. Ia berlatih ditanah kelahirannya Ternate. Bahkan, di Ternate, ia mengaku lebih bersemangat untuk menambah porsi latihan.

“Saya setiap hari latihan dua kali, pagi dan sore. Latihan di sini saya pikir lebih bagus karena banyak alam terbuka dan pantai. Tidak ada waktu berlehaleha, kita harus kerja keras karena perjalanan di kompetisi (Go-Jek Liga 1) masih sangat panjang,” katanya.

Ardi menyebut, program latihan yang diberikan tim pelatih bisa sangat bermanfaat di masa rehat yang cukup lama ini. Terlebih, Maung Bandung akan menghadapi lawan berat usai jeda Asian Games ini.

“Nanti setelah kembali dari liburan, saya tidak perlu banyak adaptasi lagi, terutama soal kebugaran fisik. Ini memang tugas kita sebagai pemain profesional,” pungkas Ardi.

(RBD/pra/pojokjabar)