Pelatih PSMS Peter Butler Minta Suhandi Fight Sesuai Posisinya

Kabar baik menghampiri skuat PSMS Medan dimana topskore mereka Suhandi telah kembali dari cedera panjang yang dideritanya.

Namun kabar baik tersebut tak sontak membuat pelatih Ayam Kinantan Peter Butler memastikan tempat utama bagi pengoleksi empat gol ini.

“Setiap pemain memiliki kesempatan untuk bermain, tidak ada yang bisa dijamin untuk tempat utama. Bagi saya semua pemain harus berjuang untuk tempatnya,” katanya kepada Tribun, Senin (20/8/2018) lewat sambungan selular.

Juru taktik asal Inggris ini menjelaskan, dirinya tak akan memilih pemain dengan cara yang dilakukan pelatih-pelatih sebelumnya.

Baginya yang terpenting adalah menemukan tim dengan skuat terbaik untuk bisa meraih kemenangan.

“Saya tidak memilih skuad yang orang lain lakukan, saya di sini hanya untuk mendapatkan yang terbaik dari tim,” tegasnya.

Butler menjelaskan saat ini timnya sedang berada pada track yang benar dan meminta semua pemain tak berleha-leha meski di beberapa pertandingan dipercaya sebagai starting.

“Kita telah bermain bagus sejauh ini dan menciptakan banyak peluang kontra Persija. Saya telah melihat tim yang berbeda dan siapapun termasuk Suhandi harus berjuang untuk tempatnya seperti semua orang,” jelasnya.

Tinggal menyisahkan waktu 3 hari untuk kembali berlatih, Butler menernagkan pada tanggal 22-26 Agustus mendatang anak asuhnya akan diberikan materi untuk mengembalikan fisik.

“Fokus untuk 3 hari pertama untuk menilai kondisi, tidak perlu melakukan pekerjaan fisik yang berlebihan karena para pemain tidak kehilangan banyak kebugaran. Jadi mulai tanggal 23 sampai 26 kita akan meringankan pemain,” tuturnya.

Dan akan kembali untuk ke pola taktikal pada 27 Agustus mendatang. “Kembali ke program kerja bola dari 27 seterusnya semua penekanan pada taktik dan permainan tim,” tutupnya.