Merakyat dan Anti-Macet, Hamka Hamzah Pilih Pakai Motor

Hamka Hamzah rupanya punya selera yang berbeda dibandingkan dengan para pemain sepak bola lain yang memperkuat Arema FC. Jika pemain lain memilih memakai mobil, Hamka lebih senang dengan sepeda motor.

Ketika latihan Arema FC digelar, deretan mobil mewah memang akan menghiasi area parkir.

Di balik mobil-mobil yang berjejer, terdapat sebuah motor matic lawas yang luput dari perhatian. Padahal, pemiliknya sosok penting di klub.

Motor matic tersebut adalah milik Hamka Hamzah, yang tidak lain adalah kapten Arema FC.

Hamka mengaku senang memakai motor karena lebih sederhana. Selain itu, pemain berusia 34 tahun ini juga bisa lebih leluasa di jalan.

“Saya ini pemain Arema yang paling merakyat. Pemain lain naik mobil, saya naik motor saja sudah cukup. Kalau naik mobil juga bikin macet. Kalau naik motor yang utama bisa lebih tepat waktu datang latihan,” ucap Hamka.

Hamka juga tidak memakai jasa sopir atau orang lain untuk membawanya. Mantan pemain PSM Makassar itu mengendarai sendiri motornya.

Soal jalan-jalan yang dia lalui menuju tempat latihan, Hamka mengaku sudah hafal.

“Setiap di mana pun saya bermain, biasanya saya sempatkan satu minggu untuk keliling kota. Saya mencoba menghafalkan jalannya dan tempat-tempat yang penting. Termasuk di Malang ini,” katanya.

Selain mengendarainya sendiri, Hamka biasanya kerap mengabadikan aktivitas di atas motor lewat sebuah video.

Namun, untuk saat ini Hamka belum akan membuat video karena kondisi Arema FC yang performanya menurun.

“Suasana sekarang belum happy, tapi nanti akan bikin vlog lagi. Nanti setelah lawan Persib Bandung, kami menang, dan suasana happy, saya akan bikin vlog lagi. Tunggu saja nanti seperti apa video saya,” tutup Hamka.