Gelandang Timnas Indonesia U-23 Buta Kekuatan Uni Emirat Arab

Gelandang timnas Indonesia U-23 Zulfiandi, mengaku belum mengetahui kekuatan Uni Emirat Arab (UEA) U-23. Padahal, kedua tim bakal berhadapan pada babak 16 besar Asian Games 2018, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8).

Timnas Indonesia U-23 melangkah ke fase gugur dengan meyakinkan yakni sebagai juara Grup A. Sedangkan, UEA harus bersusah payah karena hanya menduduki peringkat ketiga terbaik dengan raihan tiga poin.

Akan tetapi, Zulfiandi tak mau kondisi tersebut membuat timnya jadi memandang remeh kekuatan UEA. Menurutnya, tim yang berasal dari Timur Tengah tersebut tetap perlu diwaspadai.

“Kalau saya pribadi belum pernah lihat [UEA bermain]. Cuma pelatih yang sudah lihat. Mungkin kita ada sesi nanti sore buat nonton mereka main,” kata Zulfiandi usai latihan di Lapangan ABC Senayan, Kamis (23/8).

Selain itu, pilar Sriwijaya FC tersebut menyampaikan timnas Indonesia U-23 sudah mempersiapkan laga itu secara maksimal. Makanya, ia optimistis timnya dapat memetik kemenangan.

“Kami semua berharap menang lawan UEA biar bisa lolos ke babak 8 besar. Cuma kita tahu juga mereka tim bagus. Jadi susah, cuma saya pribadi dan tim ingin menang,” ujarnya.