PSIS Menjajal Persibat Sebelum Melawan PSS

PSIS Semarang akan menjalani dua uji coba tandang beruntun selama tiga hari. Dimulai melawan Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat, Batang, Jumat (24/8/2018), dua hari berselang Laskar Mahesa Jenar dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan dua latih tanding dalam jarak dekat sebagai upaya mengembalikan atmosfer kompetisi pemain. Apalagi dengan bermain di kandang lawan, akan mendapat tekanan dari suporter tuan rumah.

“Kami juga ingin pemain punya tambahan jam terbang di pertandingan tandang. Uji coba ini cukup penting karena libur kompetisi lumayan panjang sehingga performa harus terus ditingkatkan,” kata GM yang akrab disapa Liluk itu, Selasa (21/8/2018).

Keputusan menggelar uji coba tandang juga tak lepas dari performa Haudi Abdillah dkk. saat partai away di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sejauh ini, PSIS hanya dua kali membawa poin dari kandang lawan saat menahan Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura di putaran pertama.

Liluk tak menampik, catatan kurang apik itu jadi satu di antara pertimbangan timnya memperioritaskan uji coba tandang. Terlebih, lanjut dia, PSIS langsung dihadapkan dua laga away saat kompetisi kembali bergulir dengan melawan PSMS Medan dan Persija Jakarta.

“Dua pertandingan itu akan berjalan berat karena mereka memiliki suporter yang fanatik. Untuk itu, kami berharap pemain benar-benar memaksimalkan kesempatan uji coba yang ada,” ujarnya.

PSIS masih terpaku di posisi ke-17 klasemen sementara dengan baru mengemas 20 poin. Saat ini, skuat PSIS masih dalam masa liburan hingga kembali berlatih pada Kamis (23/8/2018).