Persipura Menempa Tim di Batu hingga Akhir Agustus 2018

Jeda kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dimanfaatkan Persipura Jayapura untuk menggelar pemusatan latihan. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini menjalani pemusatan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Rencananya Boaz Salossa dkk. berangkat dari Jayapura, Senin (21/8/2018).

“Kami berangkat pagi, sampai di Batu pada malam hari. Jadi, program latihan dimulai besoknya sampai 31 Agustus,” kata pelatih Persipura, Oswaldo Lessa.

Semua pemain akan dibawa dalam pemusatan ini. Skuat Persipura sudah tidak asing dengan Kota Batu. Setiap pramusim dan jika ada jeda kompetisi, mereka langsung menuju Kusuma Agro Wisata.

Untuk kali ini, fokus latihan kali ini dianggap lebih komplet, meliputi fisik dan taktik. Tetapi, Lessa akan melihat lebih detail kekurangan lain yang akan dibenahi secara detail.

“Nanti akan ada latihan komplet karena tim baru libur. Jadi, harus mulai lagi untuk fisik lalu taktik. Pemusatan latihan ini juga penting untuk menjaga konsentrasi tim karena Persipura ingin perbaiki posisi di klasemen,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Saat ini Mutiara Hitam berada di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1 2018dengan 27 poin. Padahal, tim ini biasanya jadi langganan papan atas.

Namun, musim ini mereka sedang tidak konsisten. Sempat jadi pemuncak klasemen, tetapi setelah mendepak pelatih Peter Butler, mereka sering kehilangan poin.

Pada tiga pertandingan terakhir, Persipura baru sekali memetik kemenangan, yakni saat menghantam Barito Putera 5-1 (4/8/2018).

Itulah mengapa, Lessa ingin membangkitkan semangat anak buahnya lagi. Dia berharap setelah pemusatan latihan di Batu, banyak kemenangan yang dihasil Persipura.

Kebetulan di pertandingan terdekat, mereka akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura (11/8/2018).

Saat ini performa Sriwijaya FC sedang anjlok setelah ditinggal mayoritas pemain inti saat transfer window sehingga ada peluang besar bagi Persipura untuk meraih kemenangan yang musim ini seolah hal langka.