Persebaya Dikejar Waktu Tentukan Pelatih Baru

Persebaya Surabaya tengah dikejar waktu untuk segera menentukan pelatih baru. Mengingat sesuai regulasi manajamen hanya punya waktu selama tiga puluh hari sejak penunjukan pelatih caretaker.

Persebaya didampingi oleh caretaker sejak pertandingan melawan Persela Lamongan, 5 Agustus 2018 silam. Sehingga jika dikalkulasi, sebelum 5 September 2018 mendatang, manajemen harus menunjuk pelatih definitif.

”Jadi kita sesuai regulasi punya waktu sampai 30 hari, jadi kalau dihitung kemarin kita main terakhir tanggal 5 Agustus, berarti sebelum 5 september kita sudah dapat,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman.

”Tetapi syukur-syukur nanti bisa lebih cepat, lebih baik, akan segera kita umumkan,” tegas Ram.

Dikatakan mantan jurnalis salah satu media di Surabaya ini, manajemen tengah mempertimbangkan beberapa nama pelatih yang masuk. Namun pihaknya tidak bisa membocorkan siapa saja sosoknya.

Namun Ram tak menampik bahwa nama-nama pelatih yang ada di meja pengurus tak jauh beda dengan nama-nama yang muncul di media sosial.

”Sekarang manajemen sedang menerima banyak masukan nama-nama itu, kalau ditanya asing apa lokal, porsinya sama-sama banyaknya,” tambah Ram.

”Kita tidak bisa menyebut nama tapi kurang lebih seperti yang beredar di media dan di sosmed juga itu nama-nama itu,” tegasnya.

Yang pasti lanjut Ram, pelatih yang baru harus berlisensi minimal A AFC sebagaimana tertuang dalam regulasi. Serta mampu bekerjasama dengan baik dengan tim pelatih yang lain. (top/dub)