Penilaian Pelatih Persib Bandung Tentang Penampilan Kim Kurniawan

Kim Kurniawan akhirnya kembali merumput bersama Persib Bandung. Gelandang berusia 28 tahun tersebut bermain ketika timnya mengalahkan PSKC Cimahi pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018, kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Kim bermain tak lebih dari lima menit. Akan tetapi, ini merupakan kali pertama dirinya dengan Maung Badung, setelah sembuh dari cedera yang menimpanya.

Meski hanya main sebentar pelatih Persib Mario Gomez, mengaku hal ini sangat dibutuhkan Kim. Ia juga tak mau terlalu memaksakan anak asuhannya itu tampil terlalu lama pada laga tersebut.

“Step by step. Saya ingin dia merasakan kembali atmosfer pertandingan. Merasakan berada di hadapan Bobotoh, masuk ruang ganti, menjalani pemanasan bersama yang lain. Saya rasa itu awal yang sangat baik untuk Kim,” kata Gomez dikutip dari laman resmi klub.

Sosok asal Argentina ini merasa yakin Kim dapat kembali ke penampilan terbaiknya. Itu lantaran, ia tahu betul Kim merupakan pemain yang pantang menyerah dan selalu mengikuti arahan tim pelatih.

“Dia berjuang begitu keras selama masa penyembuhan. Dia menunjukkan keinginan untuk kembali bermain dengan motivasi yang luar biasa. Saya harap, di sisa kompetisi ini dia sudah bisa bermain permanen bersama tim,” ujarnya.