Pemain Persija Jakarta Terancam Denda

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra tidak memberikan kesempatan kepada pemain untuk terllau menikmati libur kompetisi, dan menyiapkan sanksi denda bila berat badan bertambah.

Liga 1 2018 diliburkan, menyusul berlangsungnya Asian Games di Jakarta dan Palembang. Cugurra memberikan libur sepuluh hari kepada pemain sebelum mereka mempersiapkan diri menghadapi Borneo FC pada 12 September.

Cugurra menegaskan, pemain wajib menjaga kondisi mereka, terutama kebugaran. Jajaran pelatih telah menyiapkan menu untuk disantap pemain selama menjalani latihan mandiri.

“Walaupun libur, semua pemain tetap harus jaga kondisi. Apalagi pelatih fisik juga sudah membuat program fisik. Saya meminta pemain untuk tetap latihan selama liburan nanti seperti instruksi pelatih fisik,” ucap Teco, sapaan Cugurra.

“Ada yang latihan berupa joging, fitness agar kondisi mereka ketika kembali dalam keadaan fit. Saya harap pemain bisa menjaga kondisinya. Kami akan mengukur berat badan saat kembali. Kami nantinya memberikan sanksi denda kepada pemain jika berat badannya naik 2 kg dari ukuran berat sebelum memasuki waktu libur.”