Pemain Madura United Berkurban Sapi Sebelum Latihan

Ada pemandangan yang berbeda saat tim Madura United menjalani latihan rutin di Stadion Bangkalan, Selasa sore (21/8/2018). Ada eekor sapi yang juga terlihat di area stadion sebelum latihan dimulai.

Rupanya, pemain Madura United patungan membeli sapi tersebut. Pemain tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu berkurban sapi untuk perayaan Idul Adha yang jatuh pada Rabu (22/8/2018).

Hewan kurban itu bakal diserahkan ke Yayasan Panti Asuhan Ibnu Sabil, Socah, Bangkalan. Dalam momen itu, hadir pula beberapa perwakilan dari pihak penerima hewan kurban.

“Sebelum latihan sore ini, pemain Madura United menyerahkan hewan kurban kepada Panti Asuhan Ibnu sabil. Penyerahan hewan kurban tersebut bagian dari kesadaran pemain Madura United atas kewajiban berbagi kebahagiaan di hari raya Idul Adha kali ini,” kata Winedy Purwito, asisten manajer Madura United.

Di acara ini, pengurus dan siswa yayasan panti asuhan ingin melihat langsung sekaligus mengadakan doa bersama. Mereka kemudian berebut untuk ikut foto bersama pemain Madura United.

“Pengurus yayasan yang ingin datang langsung dan melakukan penyerahan sebelum latihan. Pemain juga antusias, makanya penyerahan ini kami lakukan di stadion,” imbuh Winedy.

Beberapa pemain seperti Milad Zeneyedpour, Bayu Gatra, Benny Wahyudi dan pemain muslim lain secara bergantian melakukan foto bersama hewan kurban tersebut.

Namun, pemain non-muslim lain di Madura United, seperti Fabiano Beltrame juga tak ingin melewatkan momen ini.

“Setiap tahun, bersama tim ini, kami selalu ikut menyerahkan hewan kurban, baik atas nama tim maupun atas nama pribadi pemain. Semoga hal-hal seperti ini terus berlanjut,” kata Bayu Gatra.