Pelatih Arema FC Ingin Uji Coba di Luar Kandang

Milan Petrovic angkat bicara soal konsep uji coba yang ia harap bisa dihelat sebagai bagian dari persiapan timnya jelang kembali berlaga di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pelatih Arema FC ini ingin uji coba dihelat di kandang lawan.

“Mungkin lebih baik kita beruji coba di luar kandang,” ujar Milan, Senin (20/08).

“Kami akan memulai lagi sisa musim ini dengan pertandingan tandang. Kami harus menempuh perjalanan, bersiap, dan sebagainya. Inilah yang akan kami persiapkan,” sambungnya.

Menurut Milan, ia berencana menggelar sejumlah laga uji coba. Lawannya, sambung pelatih asal Serbia ini, adalah tim-tim yang setara dengan anak asuhnya. Hal tersebut adalah untuk mempersiapkan diri jelang laga kontra Persib Bandung.

“Namun, sejauh ini, saya belum tahu ke depannya seperti apa,” tuturnya.

Saat ini, Arema FC sudah kembali berlatih dalam memanfaatkan sebulan jeda libur kompetisi akibat adanya gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Hamka Hamzah dan kawan-kawan mulai berlatih sejak Sabtu (18/08) akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Arema sempat merencanakan bakal mengikuti turnamen, yang melibatkan sejumlah tim Liga 1 lainnya. Namun, menyusul batalnya turnamen ini, mereka merencanakan untuk menggelar sejumlah laga uji coba.

Sementara itu, Milan pun membeber konsepnya untuk mempersiapkan tim selama jeda kompetisi ini. Pelatih berusia 56 tahun ini mengaku tak sekadar merencanakan sejumlah laga uji coba bagi anak asuhnya.

“Pertama, saya ingin beberapa hari untuk tim ini berlatih bersama. Kemudian, sejumlah pertandingan uji coba. Lalu, jika memang memungkinkan saya harap ada pemusatan latihan,” tandasnya. (den/pra)