Menang Lawan Bank Sulselbar, Palopo United Wakili Sulsel di Liga 3 Indonesia

Palopo United dipastikan mewakili zona Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam lanjutan Liga 3 Indonesia.

Itu setelah berhasil mengalahkan Bank Sulselbar dengan skor 3-1 di Stadion Lagaligo, Jl Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (20/8/2018) sore.

Pertahanan kedua tim patut diacungi jempol karena berhasil menahan beberapa serangan dan menghasilkan skor kacamata di babak pertama.

Dibabak kedua kedua tim menampilkan permainan yang apik.

Namun hingga waktu normal berjalan skor kacamata tetap menghiasi papan skor Stadion Lagaligo.

Pertandingan berlanjut dengan tambahan waktu 2 X 15 menit.

Akhirnya Palopo United berhasil memecah kebuntuhan pada menit 92.

Gol tercipta melalui Chandra setelah berhasil lolos dari jebakan offside.

Keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama, satu menit kemudian Bank Sulselbar berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain Abdul Syahril setelah berhasil menyundul bola.

Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga babak pertama perpanjangan waktu usai.

Dibabak kedua pertambahan waktu, Palopo United dihadiahi pinalti oleh wasit setelah striker, Chandra dijatuhkan dikotak pinalti oleh pemain bertahan Bank Sulselbar. Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, tuan rumah berhasil unggul setelah Chandra sukses mengeksekusi pinalti.

Unggul 2-1 tak membuat Palopo United mengendorkan serangan, pada menit ke 112 anak asuhan dr Syukur ini berhasil menambah keunggulan setelah Raikard memperdaya penjaga gawang Bank Sulselbar.

Manajer Palopo United dr. Syukur mengungkapkan, dengan kemenangan itu Palopo bersama Bone yang juga berhasil mengalahkan Pangkep akan mewakili Sulsel dalam lanjutan Liga 3 Indonesia.

“Kami tunggu pengumuman dari PSSI apakah Palopo United akan berhadapan dengan Bone. Namun apapun hasilnya kedua tim akan mewakili Sulsel,” katanya.