Indonesia siap ladeni Uni Emirat Arab di babak 16 besar

Tim Nasional U-23 Indonesia sukses menggulung Hong Kong dengan skor 3-1 pada laga terakhir Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (20/8) malam.

Torehan ini membuat posisi Garuda Muda sebagai pemuncak klasemen akhir Grup A sekaligus memastikan tempat di babak 16 besar untuk menghadapi Uni Emirat Arab.

Hong Kong unggul terlebih dahulu lewat gol Hok Ming. Namun, Timnas U-23 mampu membalikan keadaan lewat gol Irfan Jaya pada menit ke-47, lalu Stefano Lilipaly menit ke-86, dan Hanif Sjahbandi menit ke-90.

Setelah laga, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla, mempersembahkan kemenangan atas Hong Kong untuk seluruh suporter yang hadir di Stadion.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menilai Garuda Muda mustahil bisa meraih kemenangan tanpa dukungan suporter yang tak henti-henti.

“Saat ini kami sangat bahagia dan khususnya kebahagiaan kami juga bisa dirasakan para penonton yang hadir di stadion. Terima kasih kepada seluruh penonton yang sudah datang, mereka tidak meninggalkan kami pada masa sulit, mereka terus memberikan dukungan,” kata Luis Milla dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa siang.

Menurut Luis Milla, suporter Indonesia tak henti-henti memberikan dukungan meski sedang dalam kondisi tertinggal. Situasi itulah yang memompa semangat pemain pada babak kedua, hingga akhirnya bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

“Tanpa mereka, saya rasa kami bukan siapa-siapa dan teriakan penonton memberikan kami kekuatan tambahan, memberikan energi supaya bisa bermain dengan hati. Bisa menghidupkan permainan dan bisa memberikan keyakinan untuk bisa mencetak gol dan meraih kemenangan,” ucap Luis Milla.

Sementara, gelandang Tim Garuda Muda, Septian David Maulana, memperingatkan agar timnya tak cepat puas karena pada babak 16 besar nanti mereka bakal menghadapi tim yang lebih tangguh.

“Semoga kami bisa lebih baik lagi karena pada babak 16 besar nanti mungkin lawan yang akan dihadapi semakin tangguh. Kemenangan ini juga untuk seluruh suporter di Indonesia. Semoga kami bisa lebih baik lagi pada babak 16 besar sampai mungkin Insya Allah menjadi juara,” ucap Septian David.

Jadwal 16 besar Sepak Bola Asian Games 2018

23 Agustus 2018

Patriot Stadium
16.00 : Palestine Vs Syria
19.30 : Vietnam Vs Bahrain

Wibawa Mukti Stadium
16.00 : Uzbekistan Vs Hong Kong
19.30 : Iran Vs Korea Selatan

24 Agustus 2018

Patriot Stadium
16.00 : China Vs Saudi Arabia
19.30 : Malaysia Vs Japan

Wibawa Mukti Stadium
16.00 : Indonesia Vs Uni Emirates Arab
19.30 : Bangladesh Vs Korea Utara