Liburan di Australia, Marc Klok Lakukan Ini

Masa jeda kompetisi Liga 1 berlangsung sebulan.

Alhasil, tak sedikit klub memberi libur kepada pemainnya dengan durasi berbeda-beda. Untuk PSM, memberi libur Zulkifli Syukur cs selama dua pekan.

Tak sedikit dari mereka pulang ke kampung halaman masing-masing.

Tak terkecuali pemain asing. Seperti Steven Paulle misalnya yang kembali ke Perancis, lalu pelatih Robert Rene Alberts balik ke Malaysia dimana Istri dan anaknya memang berdomisili disana.

Marc Klok pun tak mau ketinggalan. Sempat menghabiskan waktu di Denpasar, Bali, kini eks pemain Dundee United itu hijrah ke Australia. Disana ia tidak hanya menghabiskan waktunya untuk santi liburan saja, tetapi lebih dari itu.

“Disini saya juga menjaga fisik saya dengan latihan rutin. Baru-baru ini saya berlari di pinggir pantai Bondi (Bondi Beach, salah satu destinasi wisata di Australia),”ujar Marc, Rabu (15/8/2018). Hal ini pun ia unggah di akun Instagram miliknya.

Ia tak ingin masa libur membuat kondisi fisiknya jatuh. Apalagi tim masih harus menjalani serangkaian pertandingan padat di sisa putaran kedua ini.

“Makanya jaga kondisi fisik itu penting sekali,” ia menambahkan.

Selain Bondi Beach, Marc juga mengaku akan menghabiskan waktu dengan berkeliling kota, termasuk mengunjungi Sydney Opera House‎. “Dan tentunya wisata alam disana, karena Australia banyak suasana alam yang indah,”tandasnya.

Bek tangguh PSM, Hasyim Kipuw juga memilih liburan di luar Kota Makassar bersama istrinya, Ria Ohorella. ‎

“Liburannya di Bandung,” kata pemain asal Maluku ini.

Di Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung tak dipungkiri, sangat banyak destinasi wisata bisa dikunjungi‎. Pun kotanya sangat asyik dan nyaman untuk para wisatawan.