Cerita Pemain Timnas U-16, Honor Rp 100 Ribu pun Sering Telat

Tekad dan semangat para pemain, plus dukungan pelatih dan fans yang membuat skuat Timnas U-16 asuhan pelatih Fakhri Husaini sukses menjadi juara Piala AFF U-16.

Soal honor yang memang mereka bukan sebagai pemain profesional, memang sangat kecil. Tengok, Amuruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan hanya menerima honor Rp 100.000,- per hari.

Soal honor, terungkap saat wawancara Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di kediaman gubernur di Puri Gedeh Semarang, Senin 13 Agustus 2018, dengan ketika pemain Timnas U-16. Mereka yang bertemu adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, bek kanan Kartika Vedhayanto asal Kota Semarang, serta striker Amirudin Bagus Kahfi Al Fikri asal Magelang.

Saat sedang santai, Ganjar bertanya banyak hal mulai soal cita-cita sampai soal uang saku kepada ketiga pemain.

Mereka mengaku mendapat uang saku Rp100 ribu per hari yang diberikan tiap dua pekan. “Itu kalau on time Pak,” tukas Bagus.

“Oh sering enggak on time?,” lanjut Ganjar, seperti dikutip www.bola.okezone.com.

“Seriiing…!,” jawab ketiganya serempak.

Mereka memang tidak dapat uang saku besar, karena masih tergolong pemain pemain amatir dan di bawah umur. Tentu dari sini kita melihat, besarnya uang saku tak masalah, yang membuat mereka sukses adalah tekad bersama dan kerjasama yang apik diantara mereka saat bertanding.