FFI Lobi AFC Jadi Tuan Rumah AFC Futsal 2020

Indonesia mendapat apresiasi dari ofisial Asian Footbal Confederation (AFC). Federasi Futsal Indonesia (FFI) dinilai sukses menjadi tuan rumah AFC Futsal Club Championship 2018 di GOR UNY dan GOR Amongrogo, Yogyakarta, 1-12 Agustus 2018.

Tak heran jika keberhasilan ini membuat FFI tertantang lagi untuk menjadi tuan rumah AFC Futsal 2020. Hal tersebut langsung disampaikan Wakil Ketua Umum FFI Syafril Nasution usai menutup gelaran AFC Futsal Club Championship 2018.

“Tadi sudah saya sampaikan (keinginan menjadi tuan rumah) kepada Wakil Presiden AFC Ali Kafashan,” kata Syafril, Minggu (12/8/2018) malam.

Untuk itu, Indonesia harus memiliki tim yang bagus dan kuat, sehingga dapat menambah prestasi di kancah internasional. FFI sendiri saat ini sedang mempersipkan timnas futsal untuk mengikuti Piala AFF yang akan berlangsung November mendatang di Indonesia. Timnas futsal Indonesia akan bergabung dengan Malaysia, Myanmar, Filipina dan Kamboja. “Saya berharap Indonesia bisa juara Piala AFF 2018,” ungkapnya.