Persipura Rencanakan Gelar Uji Coba Lawan Tim Liga 2

Persipura Jayapura memastikan diri tak sekadar berlatih dalam menjalani sesi pemusatan latihan [TC] di Batu. Mutiara Hitam berencana untuk menggelar sejumlah laga uji coba sepanjang agenda TC.

Persipura memastikan diri akan menggelar pemusatan latihan pada jeda Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Agenda ini akan dihelat di Batu, Jawa Timur, 20-31 Agustus mendatang.

“Ada rencana kami untuk menggelar uji coba pada TC ini. Kami sedang menjajaki rencana ini,” ujar Asisten Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, pada Bola.net.

Menurut Lessa, Persipura memiliki persyaratan khusus bagi tim yang akan menjadi lawan uji coba. Pelatih asal Brasil menyebut bahwa tim yang mereka bidik sebagai lawan uji coba adalah tim-tim dari kasta yang lebih rendah.

“Kami cari tim dari Liga 2. Kami mencari tim dari liga berbeda. Salah satu tujuan uji coba ini adalah untuk menjajal pemain, yang selama ini belum banyak mendapat kesempatan main,” tutur Lessa.

Sementara itu, Lessa menegaskan ada target yang ingin dicapai Persipura melalui TC dan uji coba. Mereka ingin meningkatkan kondisi Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk mengarungi sisa pertandingan Liga 1.

“Kami berharap bisa menaikkan kondisi fisik. Ini bisa dicapi dengan intensitas latihan yang tepat. Selain itu, kami juga ingin mematangkan taktik dengan persiapan ini,” ucap Lessa.