Meski Hanya Dua Laga, Bejo Yakin Persebaya ‘Sudah Kembali’

Meskipun hanya dua laga menjadi pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro mengakui. Jika pola permainan Persebaya Surabaya sudah mulai kembali pada karakter asli mereka.

Karakter yang dimaksud oleh Bejo adalah permainan Persebaya yang ngeyel, ngotot dan cepat. Hal tersebut terlihat ketika Bajul Ijo menghadapi Persela Lamongan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (05/08/18) kemarin.

Hasil dari karakter permainan Persebaya itu membawa mereka pada kemenangan 3-1, saat meladeni Persela Lamongan kemarin. Bahkan dia membandingkan karakter permainan Persebaya Surabaya ini seperti saat masih dilatih Rusdy Bahalwan.

“Karakter Persebaya sama seperti zaman Om Rusdy Bahalwan, (pelatih Persebaya era 1990-an),” katanya.

Tak hanya karakternya saja yang masih terasa hingga sekarang, penguasaan bola Persebaya Surabaya pada dua laga yang dipimpin olehnya juga dominan. Meskipun memang dari kacamata Bejo masih ada sejumlah lini yang perlu dibenahi secara berkesinambungan.

“Saya yakin dengan sedikit pembenahan permainan ngeyel mereka mampu menampilkan permainan yang solid dan jika itu mampu dipertahankan Bonek pun akan respek,” ungkapnya.

Namun sayang, perpisahan Bejo Sugiantoro dengan Persebaya Surabaya senior ini tidak berjalan dengan manis. Pasalnya pada pertandingan Sabtu (12/08/18) kemarin.

Bajul Ijo kembali menorehkan hasil yang kurang baik, mereka kalah 3-2 saat bertanding melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei.