Debut Ikut TC Timnas Indonesia U-19, Bek Muda Persija Jakarta Tak Gugup

Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 sudah kembali menggelar training camp (TC/pemusatan latihan) di Yogyakarta, sejak 11 Agustus lalu. Pada TC kali ini, pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, memanggil pemain baru yaitu Anan Mirgaf Lestaluhu.

Anan merupakan bek muda yang dimiliki Persija Jakarta. Bersama Persija, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut baru dimainkan saat melawan Persikabo Bogor di babak 128 besar Piala Indonesia 2018. Namun performanya tersebut ternyata langsung memikat Indra.

Anan pun mengaku bangga mendapatkan debut ikut TC timnas U-19. “Saya senang sekali bisa dipanggil ke timnas U-19. Gak ada perasaan gugup di sini meskipun ini pemanggilan pertama saya, apalagi seumuran juga,” ucap Anan, seperti dikutip laman resmi Persija.
x
Dia pun menegaskan kesiapannya untuk bersaing agar bisa menembus skuat utama tim Garuda Nusantara. Seperti diketahui, tim ini sedang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2018, 18 Oktober-4 November nanti.

Pada ajang ini, Indonesia selaku tuan rumah ditargetkan minimal menembus babak empat besar. Itu supaya mereka mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia U-20 2019.

“Saya belum berfikir tentang itu, tetapi saya tetap usaha dan kerja keras. Hasilnya biar Allah yang atur,” pungkasnya.