TC di Batu, Persipura Tak Akan Menantang Arema untuk Uji Coba

Persipura Jayapura akan menjalani pemusatan latihan pada 20-31 Agustus. Mereka memanfaatkan jeda kompetisi untuk memperbaiki permainan tim dalam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Di klasemen sementara, Persipura masih berkutat di urutan ke-10 dengan 27 poin. Selama satu setengah pekan, Boaz Solossa dkk. juga dijajal dalam ajang uji coba untuk melihat kemajuan yang sudah didapatkan.

“Kami juga susun agenda uji coba. Kemungkinan besar melawan klub yang kastanya dibawah Liga 1,” kata Oswaldo Lessa, Pelatih Persipura, Jayapura.

Padahal jika mau menjalani pertandingan lawan klub Liga 1, peluangnya sangat terbuka. Mengingat Arema FC yang bermarkas di Malang juga belum memiliki jadwal pasti selama libur latihan.

“Tidak kalau untuk pertandingan berat. Akan cari lawan ringan saja dulu,” lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

Persipura tak ingin melawan tim selevel lebih dulu karena kondisi pemain mereka belum sempurna setelah liburan. Ditambah lagi Arema merupakan calon lawan yang akan dihadapi pada akhir bulan depan (22/9/2018) di Jayapura.

“Kami lihat situasi seperti apa di Batu. Butuh berapa uji coba juga akan kami sampaikan nanti. Yang jelas tidak melawan Arema,” kata pria yang awalnya menjabat sebagai pelatih fisik ini.

Persipura bukannya takut menjajal Arema dalam uji coba. Tapi mereka tidak ingin kekuatannya diketahui calon lawannya lebih awal. Apalagi Mutiara Hitam punya target kembali ke papan atas setelah liburan.