Semen Padang Ambil Ancang-ancang Ini untuk Mentas ke Liga 1

Kompetisi Liga 2 masih separuh jalan. Tetapi, Semen Padang mulai mengambil ancang-ancang untuk mentas di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia. Caranya?

Gelar juara paruh musim memang berhasil direngkuh, tetapi perjalanan masih jauh dan panjang.

Persaingan tak hanya di wilayah Barat, tetapi juga datang dari wilayah Timur. Itu pun kalau mampu bertahan di empat besar sampai usai babak pertama.

Namun, optimisme Semen Padang seakan tak terbendung lagi danberbagai upaya pun dilakukan.

Selain menambah daya gedor lini depan pada paruh musim, tim asuhan Syafrianto Rusli juga dikabarkan tengah memulai lobi dengan sejumlah pemain papan atas untuk bisa memperkuat klub kebanggaan warga Sumatera Barat itu pada kompetisi musim depan.

Sesuai regulasi Liga 2 pasal 29 tentang periode pendaftaran pemain, Semen Padang akan memanfaatkan peluang yang ada untuk merekrut pemain baru jelang babak perempat final.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kesempatan tiga periode untuk mendaftarkan pemain. Periode ketiga itu adalah jelang berakhirnya babak pertama di Wilayah Barat dan Timur, yakni 11-18 Oktober 2018.

Adapun Semen Padang akan mengakhiri babak pertama Wilayah Barat melawan Persis Solo pada 13 Oktober 2018 di Stadion Agus Salim, Padang.

Lalu, siapa pemain yang diincar untuk menambah kekuatan di babak 8 Besar?

Konon, sejumlah mantan pemain Semen Padang yang kini bermain di klub Liga 1 bakal dibujuk untuk mengangkat kasta Semen Padang dari Liga 2 ke Liga 1.

Siapa saja?

Yang paling santer terdengar adalah nama pemain naturalisasi asal Argentina, Esteban Vizcarra, dan Muhammad Nur Iskandar. Kedua pemain ini tengah menjalani kontraknya bersama Sriwijaya FC.

Bahkan, keduanya juga sudah memberi lampu hijau untuk membantu mengembalikan Semen Padang ke Liga 1.

CEO Semen Padang, Rinol Thamrin, juga tak membantah hal itu. Namun ia belum menyebutkan kepastiannya. Alasan Rinol karena yang bersangkutan masih dalam kontrak bersama Sriwijaya FC.

Sebelum bergulir Liga 2, tim Kabau Sirah sudah memasukan nama Nur Iskandar dan Hendra Adi Bayauw untuk dipulangkan membela klub yang sudah dua kali degradasi ke kasta kedua Liga Indonesia.

Tetapi, tak termasuk nama Vizcarra karena gelandang yang beristrikan orang Bogor itu belum menjadi WNI.

Akankah ambisi Semen Padang akan terpenuhi jelang babak perempat final nanti?

Semen Padang memang menjadi salah satu klub kuat di WIlayah Barat dan diprediksi akan bisa melenggang mudah ke babak delapan besar.