Divaldo Alves Siap Kembali Melatih Persebaya

Rumor mengenai kembalinya Divaldo Alves ke Persebaya Surabaya berembus semakin kencang. Alves sempat dikabarkan ingin kembali mengisi jabatan pelatih kepala Persebaya yang kini masih kosong.

Alves tidak main-main dengan kabar yang kini menjadi perbincangan publik Surabaya ini. Baru-baru ini, pelatih asal Portugal itu menegaskan kembali keinginannya tersebut.

“Sebetulnya saya siap kembali ke Surabaya, saya sudah bilang itu. Mungkin ada peluang, dan agen saya yang bilang ke manajemen. Mungkin ada kesempatan untuk saya balik ke Persebaya,” kata pelatih 40 tahun itu, Rabu (15/8/2018).

Alves bukan sosok yang asing bagi penggemar Persebaya, Bonek. Dia pernah melatih klub berjulukan Bajul Ijo itu saat tampil di IPL musim 2011-2012. Persebaya saat itu menjadi runner-up di kompetisi tersebut.

Itulah mengapa Alves diyakini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan Persebaya, meski berstatus sebagai pelatih kepala. Dia cukup paham dengan keinginan Bonek dan permainan Persebaya.

Selain itu, dia juga sudah kenyang pengalaman di Indonesia dengan pernah bergabung PSMS Medan, Persijap Jepara, dan Minangkabau FC. Hal itu merupakan modalnya untuk memahami peta persaingan Liga 1 2018 saat gabung Persebaya.

“Saya siap kembali ke Persebaya. Saya yakin bisa dan kebetulan ada peluang, saya ingin balik lagi. Ditunggu 2-3 hari lagi, mungkin sudah ada kabar,” kata pelatih kelahiran Angola itu.