Bersinar di Liga Thailand, Yanto Basna Punya Peluang Lanjutkan Karier Bersama Klub Jepang pada 2019

Bek Indonesia, Rudolof Yanto Basna yang saat ini berkarier di Liga Thailand, punya kans jadi bagian klub Jepang untuk musim 2019.

Rudolof Yanto Basna jadi bagian klub Liga Thailand 2, Khon Kaen FC.

Bersama skuat dengan alias The T-Rex, Yanto Basna memuncaki klasemen sementara kasta kedua Liga Thailand untuk musim 2018.

Penampilan bagus Yanto Basna ini pun tidak lepas dari pantauan pemandu bakat, terutama dari Liga Jepang.

”Saya akui, dua laga awal bersama Khon Kaen FC musim ini, sudah ada tawaran dari sana (Jepang),” kata Yanto Basna kepada BolaSport.com di Jakarta, Senin (13/8/2018) siang.

”Ada agen yang siap membantu dan segera memberikan kabar ke saya soal rencana trial di Jepang akhir tahun ini,” tuturnya.

Sayang, Yanto Basna masih bungkan soal klub Liga Jepang yang siap melihat kemampuannya itu.

Namun, eks bek tengah Persib dan Sriwijaya FC ini menyatakan siap jika panggilan itu datang.

”Walau Desember nanti libur, saya rela menjalani trial di Jepang. Saya siap dan berharap kabar bagus itu datang,” tutur Yanto.

Pemain terbaik Piala Jendral Sudirman 2016 ini juga mengatakan, dia tak masalah jika main pada kasta kedua Liga Jepang atau J-League 2.

Sebab baginya, berkarier di Jepang merupakan lompatan bagus baginya sebagai pesepak bola.

”Saya siap main di Liga Jepang 2. Walau kasta kedua, saya yakini kualitasnya pasti bagus. Itu penting bagi karier saya,” tutur pemuda 23 tahun ini mantap.

”Saya hanya bersiap saja saat ini, apalagi tugas bersama Khon Kaen FC juga belum selesai. Saya pun siap membantu klub saya sekarang promosi ke Liga Thailand 1.”