Usai Kalah, Lilipaly Bangkitkan Semangat Timnas U-23

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, legowo dengan kekalahan yang dialami dari Timnas U-23 Palestina. Dalam laga lanjutan Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018), Indonesia kalah 1-2.

Kendati demikian, Lilipaly akan tetap semangat menyambut dua laga sisa melawan Laos dan Hongkong. Kata-kata semangat yang diucapkan Lilipaly mirip dengan yang kerap diutarakan tokoh serial animasi Jepang, Tsubasa Ozora. Dalam serial tersebut, Tsubasa tidak pernah menyerah meskipun timnya merasakan kekalahan.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Fokus pada 2 Laga Sisa Asian Games 2018

Kekalahan dari Palestina memang belum membuat langkah Garuda Muda terhenti. Jika menang atas Laos dan Hongkong, pasukan Luis Milla bisa lolos ke babak 16 besar dan menjaga asa mewujudkan target melaju hingga semifinal.

“Kami kalah dalam pertandingan ini tetapi semua ini belum selesai. Masih ada dua pertandingan selanjutnya,” ujar Lilipaly.

“Kami harus tetap semangat,” ucap pemain naturalisasi tersebut.

Lilipaly merupakan satu dari tiga pemain senior yang dibawa Luis Milla ke Asian Games 2018. Selain Lilipaly, ada penjaga gawang Andritany Ardhiyasa dan striker Alberto Goncalves.

Lilipaly menilai skuad Indonesia saat ini sudah cukup berkualitas dengan mayoritas pemain muda. Dia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin membantu Indonesia selama mengarungi pesta olahraga multievent terbesar se-Asia tersebut.

“Saya melihat banyak pemain muda berkualitas di sini, tetapi saya sebagai pemain senior ingin membantu mereka dengan pengalaman saya,” kata pemain asal Bali United tersebut.

Saat ini Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan. Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Laos di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (17/8/2018) pukul 19.00 WIB. (Mochamad Hary Prasetya)