Tanding Saat HUT Republik Indonesia, Timnas Indonesia Janjikan Kado Indah

Timnas Indonesia U-23 baru saja kalah pada laga kedua Asian Games 2018 Grup A, menghadapi Palestina, dengan skor 2-1. Tapi kekalahan tersebut sudah dilupakan oleh skuat Garuda Muda.

Kemenangan harus diamankan pasukan arahan Luis Milla saat menjamu Laos, di Stadion Patriot Candrabhaga, besok (17/8) malam. Yang kebetulan bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

“Besok adalah hari yang indah buat kita, karena hari kemerdekaan kita, dan kita mengundang teman-teman wartawan dan suporer, karena besok kami akan bermain lebih baik dan menghibur,” tegas Bima Sakti, asisten pelatih Indonesia, Kamis (16/8).

Mantan kapten timnas Indonesia itu juga memastikan bahwa tim tidak dalam kondisi tertekan setelah dikalahkan Palestina dan dituntut untuk mendapatkan kemenangan atas Laos.

“Tidak jadi beban, karena kami setiap pemain punya cita-cita dan keinginan untuk menang. Supaya jadi kado indah besok,” jelasnya.

Rencananya, Hansamu Yama dan kolega akan tetap melaksanakan upacara bendera Merah-Putih yang selalu dilakukan masyarakat Indonesia ketika Hari Kemerdekaan.

“Kalau di hotel mengadakan kami akan di hotel. Seperti tahun kemarin saat kami di Malaysia, kami upacara di lapangan dan besok kemungkinan bisa di hotel,” pungkas Bima.