Raih Poin Perdana di Tandang, Ini Kata Pelatih PSMS Medan

PSMS Medan sukses memetik poin perdana di laga tandang saat bersua Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/8/2018).

Tambahan poin tersebut tak lepas dari sukses Reinaldo Lobo cs memaksakan hasil imbang tanpa gol versus Persija.

Pelatih PSMS, Peter Butler, tak menutupi kebahagiaannya.

“Ya, saya rasa senang untuk pemain dapat poin pertama di tandang musim ini. Kami sebenarnya bermain lebih baik saat melawan Bhayangkara, tetapi gagal mendapatkan poin. Jadi pertama saya rasa main lebih bagus dan baik,” kata Butler usai pertandingan sebagaimana rilis yang diterima BolaSport.com.

Butler memuji penampilan para pemain Ayam Kinantan di laga pekan ke-20 tersebut.

Pasalnya, skuat PSMS mampu menjalankan instruksinya dengan baik.

“Saat Lobo keluar dan harus ganti, semua pemain harus pikir rencana baru. Tapi pemain kerja keras. Persija punya peluang, begitu juga dengan kami,” ujar Butler.

“Poin ini sangat penting untuk situasi kami. Dan saya yakin degradasi bisa kami jauhi hingga pertandingan terakhir nanti,” tutur eks komandan Persipura tersebut.

Sementara itu, gelandang PSMS, Abdul Aziz mengatakan raihan perdana di laga tandang tak ayal meningkatkan kepercayaan diri skuat Ayam Kinantan.

“Pertandingan tadi sangat ketat, beruntung kami dapat satu poin dan bisa meningkatkan motivasi di laga-laga berikutnya. Ini karena pertama kami dapat poin di tandang,” ujar Abdul Aziz.

“Semua berkat kerja keras pemain dan pelatih. Pemain juga sesuai rencana pelatih bisa berjalan dengan baik,” katanya.