Perasaan Striker Muda Persib Jalani Laga Debut Profesional

Mario Gomez memberikan Wildan Ramdani kesempatan melakukan debut bersama Persib saat menghadapi Mitra Kukar. Sang pemain pun senang mampu cicipi panggung profesional meski akhirnya harus pulang dengan tangan hampa ke Kota Kembang.

Muhammad Wildan Ramdani dimasukan di babak kedua guna mengganti Agung Mulyadi yang kelelahan. Ini menjadi menit bermain pertama dia sejak naik kelas ke Persib senior. Sebelumnya dia merupakan pemain Maung Anom alias Persib U-23 di Liga 3.

Striker berusia 19 tahun itu pun tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya bisa bermain untuk tim utama. Kerja kerasnya mengasah kemampuan berbuah hasil dengan dilirik Mario Gomez dan mendapat kesempatan untuk unjuk gigi.

“Senang tentunya karena merasakan debut, perasaanya sangat luar biasa karena saya akhirnya bisa berkompetisi di kasta tertinggi Indonesia,” kata Wildan ketika diwawancara awak media.

Wildan beberapa kali melakukan pergerakan yang merepotkan Mitra Kukar. Dia juga punya satu peluang di depan gawang tapi sepakan kaki kirinya tidak mengenai bola dengan tepat. Gagal cetak gol, sang pemain pun penasaran beri kontribusi lebih.

“Saya syukuri dan di laga berikutnya saya harap bisa memberikan yang lebih baik lagi syukur-syukur bisa menang dan juara,” kata jebolan Diklat Persib ini menambahkan.

Persib juga di laga ini terpaksa pulang dengan tangan hampa dan tertunduk lesu. Wildan pun menyayangkan keputusan wasit di laga ini yang kurang adil dalam memimpin jalannya laga. Tapi dirinya menerima hasil akhir tersebut dengan lapang dada.

“Kami merasa prihatin dengan keputusan yang dibuat wasit karena banyak yang merugikan tim. Tetapi apa boleh buat itu sudah jadi keputusannya dan hasil tidak berpihak pada kami,” ujar Wildan.

Tak ingin terus berkubang di tren negatif, Wildan pun menegakan kepalanya. Dia optimis Persib akan segera bangkit dan raih tiga poin lain di laga-laga lainnya. Masih banyak pertandingan harus mereka menangi guna gapai trofi juara.

“Tapi kami tidak ingin terlalu berlarut dalam kekalahan, karena masih banyak pertandingan-pertandingan selanjutnya yang mungkin bisa kami menangkan,” kata pemain bernomor punggung 98 ini.