Jeda Kompetisi, SFC Libur Sepekan dan Rencanakan TC

Sriwijaya FC (SFC) sedang menikmati libur di jeda kompetisi, namun libur SFC tidak begitu lama. Setelah tim berkumpul nanti, pelatih SFC Subangkit sudah memiliki program untuk para penggawa SFC, untuk memperbaiki kekalahan melawan Madura United, Sabtu (11/8) di stadion H Agus Salim Padang lalu dengan skor 1-2.

Subangkit mengatakan, libur yang diberikan untuk pemain sekitar sepekan lebih, setelah masuk nanti dirinya sudah menyiapkan rencana training center (TC) sebelum Liga 1 dilanjutkan.

“Programnya sedang saya susun, tinggal mencari tempat TC nanti dimana,” kata Subangkit, Rabu (15/8).

Ia mengaku, hal mendasar yang akan dibenahinya adalah terkait skema dan juga pertahanan. Mengingat di laga terakhir melawan Madura United timnya mengubah skema dari biasanya. Skema melawan Madura United menempatkan tiga stopper (bek tengah), ternyata membuat performa SFC tidak maksimal.

“Kami mudah kebobolan, sehingga ini perlu diperbaiki lagi. Antar pemain juga belum menemukan chemistry, sehingga kerjasama tim belum bisa berjalan baik,” ucapnya.

Saat menggelar TC nanti, timnya akan mematangkan lagi terkait skema atau formasi tim, agar lebih kokoh dan maksimal untuk laga selanjutnya.

“Setelah libur nanti, kami memrogramkan latih tanding, untuk melihat apakah skema yang diinginkan dapat diterapkan maksimal,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, SFC berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2018, dengan 26 koleksi poin.***