Indonesia Kalah, Evan Dimas Sebut Garuda Muda Kurang Beruntung

Gelandang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas memberikan apresiasi atas perjuangan rekan setimnya saat kalah 1-2 dari Palestina. Pada pertandingan Asian Games 2018 cabor sepakbola itu, Evan Dimas menyebut Garuda Muda kurang beruntung hingga akhirnya kalah.

Timnas Indonesia U-23 kebobolan lebih dulu setelah Oday Dabbagh menjebol gawang tuan rumah via tembakan jarak dekat. Ia berhasil menyambar bola rebound setelah eksekusi penalti Mohamed Darwish ditepis kiper Timnas U-23, Andritany Ardhiyasa.

Aksi winger Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya membuat kedudukan seimbang setelah pemain asal Persebaya Surabaya itu melakukan aksi cerdik kala membongkar pertahanan Palestina. Ia menembak dari jarak dekat dengan bola mendatar pada menit ke-23.

Namun sayang, pada babak kedua gawang Andritany Ardhiyasa kembali bobol setelah Mohamed Darwish, yang lolos dari pengawalan, menyambut umpan panjang Mahmoud Abuwarda pada menit ke-50.

Dalam kondisi tertinggal, Timnas Indonesia U-23 terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan Stefano Lilipaly dkk. tak berbuah gol. Tim Garuda Muda kalah tipis 1-2.

Evan Dimas memberi pujian atas perjuangan rekan-rekan setimnya yang tidak mengenal lelah agar bisa menyamakan kedudukan. Mantan kapten Timnas U-19 tersebut menganggap Tim Garuda Muda hanya kurang beruntung.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan teman-teman di lapangan. Saya melihat mereka terus memberikan perlawanan dan tidak mau mengalah dari Palestina. Mungkin kami belum beruntung saja dalam pertandingan ini,” ujar Evan Dimas.

Di pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Laos pada Jumat 17 Agustus 2018, sebelum bertemu Hong Kong di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Asian Games 2018 pada hari Senin 20 Agustus 2018.(bola/dzi)