Cetak Sejarah di AFF, Top Skor Timnas U-16 Ingin ‘Jajah’ Jepang

Bagus Kahfi memiliki mimpi dapat melanjutkan karier sepak bola di Jepang.

Pencetak gol terbanyak perhelatan Piala AFF U-16 2018, Amirudin Bagus Kahfi langsung menatap masa depan. Ia mengatakan ingin sekali bermain di Liga Jepang.

Bagus Kahfi memang baru membuat sejarah di Piala AFF U-16 2018. Bagaimana tidak, selain membawa Indonesia U-16 menjadi juara, dia berhasil membuat rekor dengan gelar top skor dengan gol terbanyak, yakni 12 gol. Bagus pun mengaku puas akan pencapain ini. Baginya dia sangat bangga dapat menorehkan sejarah untuk Indonesia.

“Tentu bangga dan bersyukur banget. Alhamdulillah bisa meraih juara dan mencetak sejarah untuk Indonesia,” buka Bagus.

Dengan prestasi ini, Bagus pun akan sejalan dengan prestasinya di level klub nanti. Dia pun berhasrat untuk melanjutkan karier di kancah sepak bola luar negeri.

“Saya berusaha semaksimal mungkin untuk bisa bermain di luar negeri, tapi kalau tidak bisa ya minimal bermain di Liga 1,” sambung Bagus.

Ada satu negara tujuan yang merupakan kembaran dari Bagas Kahffa ini. Dimana dia berambisi dapat bermain di kancah J League atau Liga Jepang.

“Saya ingin bermain di Liga Jepang (J-League). Saya lihat dari permainannya menarik. Saya suka saja dengan Liga Jepang,” tutupnya.

Sekadar informasi, dalam perhelatan Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Sidoarjo, tercatat hanya satu negara saja yang gagal dibobol oleh Bagus. Negara tersebut adalah Thailand yang dihadapi di babak final pada Sabtu (11/08/18) lalu.