Robby Darwis Akui PSKC Kalah Pengalaman dari Persib

Tim PSKC Cimahi gugur dalam ajang Piala Indonesia 2018 setelah kalah 1-2 oleh Persib Bandung di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018) sore.

Tim asuhan Robby Darwis ini unggul lebih dulu dimenit 10 yang diciptakan Rodliyan, namun Maung Bandung mampu membalas lewat kaki Airlangga Sucipto pada menit ke-34 dan kapten tim Atep menit ke-66 lewat tendangan bebas.

Meski gagal ke babak selanjutnya legenda Persib, Robby Darwis mengaku puas dengan semua pasukannya yang bermain lepas berhadapan dengan tim sebesar Persib Bandung.

“Secara umum kami merasa puas karena pemain kami tidak merasa grogi dengan nama besar Persib. Anak-anak bisa mengimbangi apalagi bisa mencuri gol dibabak pertama,” ujar Robby usai pertandingan.

Hasil itu kata eks pemain Persib era 80an dan 90an ini, tentu menjadi bahan evaluasi dan menjadi pengalaman berharga bagi pasukannya untuk persiapan kompetisi Liga 3. Terlebih lawan yang dihadapi levelnya di atas PSKC.

“Kami kalah pengalaman dan levelnya pun jauh berbeda tapi secara umum kami juga berterima kasih buat Persib yang sudah memberikan pengalaman untuk kompetisi yang akan datang. Ini pelajaran buat PSKC ke babak berikutnya di Liga 3 yang akan dilaksanakan nanti,” kata Robby.