Juara Piala AFF, Para Pemain Timnas U-16 Diliburkan

Penggawa Timnas sepak bola Indonesia U-16 mendapat hadiah berharga usai menjadi juara Piala AFF U-16. Usai berjuang keras, David Maulana dan kolega kini mendapat jatah liburan.

Perjuangan Timnas U-16 akhirnya berakhir klimaks. Setelah hampir dua bulan menggelar pemusatan latihan di Sidoarjo, tim besutan Fakhri Husaini ini berhasil merengkuh gelar juara.

Kepastian gelar juara mereka raih usai menaklukkan Thailand lewat drama adu penalti. Timnas menang melalui adu penalti dengan skor 4-3, setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 di 80 menit pertandingan.

Kini selepas meraih gelar juara, mereka pun mendapat libur. Para penggawa kembali ke daerah masing-masing.

“Selepas ini kita libur sekitar 10 hari. Nanti kembali berkumpul kembali setelah lebaran Idul Adha,” ucap Fakhri selaku pelatih Timnas Indonesia U-16.

Tidak Mendapatkan Libur Panjang
Timnas Indonesia U-16 memang tidak mendapat jatah libur panjang. Sebab skuat Garuda Asia harus mempersiapkan diri untuk tampil di kasta lebih tinggi yakni Piala AFC yang akan berlangsung di Malaysia pada 20 September 2018 hingga 7 Oktober 2018.

Namun untuk terkait lokasi pemusatan latihan kembali Fakhri belum dapat menentukan. Baginya lokasi TC adalah wewenang dari induk federasi PSSI.

“Jujur saja, kami sangat menikmati ketika berada di Sidoarjo. Tentu sidoarjo akan menjadi kenangan tersendiri buat kami dan pemain. Hanya saja, untuk TC berikutnya itu bukan kewenangan saya, tapi PSSI yang memutuskan,” jelas Fakhri.