Agus Yuwono Dikenalkan Sebagai Pelatih Anyar Persis

Persis Solo resmi menunjuk Agus Yuwono sebagai pelatih kepala baru. Mantan pelatih Perseru Serui itu menggantikan Jafri Sastra yang dilepas pada akhir pekan lalu. Agus diperkenalkan manajemen kepada awak media di Kantor PT Persis Solo Saestu, Solo, Rabu (15/8/2018).

“Mulai hari ini, resmi coach Agus Yuwono menjadi pelatih baru Persis. Coach AY kami harapkan bisa memberikan yang terbaik untuk Persis dan membawa promosi ke Liga 1,” tegas Sekjen Persis, Dedy M Lawe dalam jumpa pers didampingi manajer Setiawan Muhammad, para asisten pelatih, dan perwakilan pemain.

Dedy berharap, pergantian pelatih dari Jafri ke Agus membawa perubahan positif untuk Persis, utamanya dalam hal performa di lapangan.

Ia optimistis tim pelatih asal Malang itu mampu memberikan racikan jitu menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 yang akan kembali bergulir seusai Asian Games 2018.

“Kami berharap coach AY bisa melihat peluang serta potensi pemain yang ada. Masih ada waktu sekitar dua pekan untuk bersiap diri,” kata Dedy.

Disinggung soal pemberhentian Jafri, Dedy menyebut keputusan tersebut datang dari bos Persis, Sigid Haryo Wibisono.

Pemecatan tersebut kemungkinan besar karena performa tim yang menurun setelah gagal menang di enam pertandingan terakhir, termasuk tersingkir dari Piala Indonesia dari tim Liga 3, Persinga Ngawi.

“Pak Sigid tentu punya pandangan sendiri dan lebih tahu kenapa dia memutuskan harus ada pergantian pelatih. Bisa jadi memang karena grafik permainan Persis menurun drastis saat ini. Diharapkan memang ada penyegaran yang harus kami lakukan, salah satunya tentu dengan pergantian pelatih,” tuturnya.