Taklukkan Persih, Semen Padang Pastikan Tiket ke 64 Besar Piala Indonesia

Semen Padang melenggang pada laga pertama babak 128 besar Piala Indonesia 2018. Bertandang ke Stadion Bumi Masurai, Bungo, Jambi, Senin sore (13/8/2018), tim Kabau Sirah mampu menggulung tuan rumah, Persih Tembilahan, dengan skor 5-1.

Semen Padang tampil dominan sejak wasit Rihendra Purba meniupkan peluit tanda kick-off pertandingan. Dua gol berhasil disarangkan tim tamu di babak pertama melalui Afriansyah dan Anansias Fingkrew.

Di babak kedua, Semen Padang kembali memegang peranan. Hasilnya, Semen Padang mampu memborong tiga gol lagi melalui dua gol Elthon Maran dan stu gol Ronaldo Eko.

Persih, yang tahun ini bermain di Liga 3, hanya mengandalkan serangan balik memanfaatkan kesalahan tim tamu, mampu menceploskan satu gol.

Skor 5-1 menjadi skor akhir pertandingan. Hasil ini sekaligus memastikan langkah Semen Padang melaju ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Seusai pertandingan, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengakui duel menghadapi Persih merupakan pertandingan berat.

Meski dari awal sempat diunggulkan mampu menjungkalkan tuan rumah, Syafrianto menyebut anak asuhnya tak pernah menganggap remeh lawan dan bermain serius.

“Ini bagi saya dan tim merupakan pertandingan yang berat. Suasana sangat panas, namun pemain saya mampu bermain dengan baik dan memenangi pertandingan. Saya juga apresiasi terhadap tim lawan. Saya lihat banyak pemain-pemain yang bagus di sini. Semoga ke depannya akan banyak lagi bibit-bibit pemain yang bisa tampil di kompetisi sepak bola nasional,” beber Syafrianto.

Mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 itu menambahkan di timnya tidak ada pemain inti. 28 pemain yang ada saat ini menurutnya telah mendapatkan jam bermain. Termasuk pemain yang dibawa saat menghadapi Persih.

“Kami selalu memberikan giliran kepada seluruh pemain. Kebetulan saja saat main di sini, kaami menggabungkan seluruh pemain,” imbuhnya.

Perihal jeda kompetisi Liga 2 selama satu bulan karena Asian Games, pemain Kabau Sirah sebutnya tidak diliburkan dan tetap melakoni latihan seperti biasa.

Menurut jadwal, Semen Padang bakal bertandang ke markas Persita Tangerang, 5 September 2018.

“Meski libur kompetisi, kami tetap menggelar latihan rutin dan fokus mempersiapkan diri menghadapi Persita bulan depan,” kata Syafrianto Rusli.