Striker Bali United Beberkan Kunci Kemenangan Kontra Perseru, Melvin: Bukan Cuma Saya dan Spaso

Dua penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dan Melvin Platje kini menjadi duet maut di lini depan.

Meski hanya kedua pemain di area bertahan lawan, mereka bisa mencetak gol. Kerja sama alias chemistry kedua pemain terbangun baik.

Terbukti saat laga kontra Perseru Serui. Gol kemenangan tercipta lewat serangan cepat yang dimulai dari Taufik Hidayat, mengarahkan bola ke Spaso dan di-dribling lewat sisi kiri langsung melepas krosing terukur yang tuntas menjadi gol Melvin Platje.

Bali United pulang dengan tiga poin menambah pengumpulan poin menjadi 32 berada di peringkat ke-3 Liga I Indonesia 2018.

Melvin Platje kepada Tribun Bali mengatakan, Bali United tidak hanya Spaso dan Melvin. Semua elemen dalam klub bekerja keras dalam setiap laga.

“Tidak hanya saya dan Ilija Spaso. Saya sangat senang karena bikin gol dan asis. Semoga kita tetap konsisten,” kata Melvin Platje.

Menurut pemain asal Belanda ini, sangat senang melihat semua pemain bekerja keras. Dan berharap ini dipertahankan hingga akhir.

“Saya merasa banyak perubahan tentang fisik dan adaptasi. Saya akan memberikan segalanya untuk tim. Semoga bisa selalu mencetak gol,” kata Melvin Platje.

Melvin Platje mengalami cedera pada lengan tangan kiri. Lapangan yang keras dan licin akibat hujan membuat Melvin Platje beberapa kali terjatuh.

Saat hendak mencetak gol menit ke-65 dengan cara ‘berselancar’, Melvin harus menerima luka itu karena tekstur tanah di gawang yang begitu keras.

Bukan kali ini saja, karena saat laga kontra Persija Jakarta, Melvin Platje bermain dalam kondisi kurang bugar. Ia alami sakit perut karena adaptasi dengan suhu di Indonesia.

“Tidak masalah dengan sakit. Saya tetap profesional menjalankan tugas sebagai pemain bola,” katanya.

Ia mengakui, siap jika dipercaya pelatih. Seperti laga kontra PSMS Medan, Melvin Platje tetap dibawa, meskipun kala itu tak bergabung latihan akibat diare.

Melvin tampil bagus sepanjang laga meski tak mencetak gol di laga away itu. Sementara laga away kontra Persija Jakarta, Melvin Platje mencetak gol untuk kemenangan 0-2. (rik)

Puji Kerja Keras Pemain Lokal

Pemain Bali United, Melvin Platje (kiri), Dallen Doke dan Ilija Spasocevic (kanan)
Pemain Bali United, Melvin Platje (kiri), Dallen Doke dan Ilija Spasocevic (kanan) (Tribun Bali/Marianus Seran)
Melvin Platje, penyerang Bali United, telah mencetak empat gol dan dua asis bagi Bali United.

Ia bermain 10 menit kontra PSM Makassar dan bermain full pada lima laga lainnya.

Melvin Platje sangat produktif pada empat laga normal. Ia berhasil mencetak empat gol, dan berkontribusi penting bagi lini depan Bali United.

Meski demikian, Melvin Platje mengatakan, ia tidak kerja sendiri. Melainkan kerja tim. Apalagi support pemain lokal di dalam kubu Bali United yang begitu luar biasa.

“Semua pemain bekerja dengan baik dalam setiap laga, terutama saat melawan Perseru Serui. Dan saya sangat bangga dan apresiasi setingginya kepada pemain lokal di Bali United,” kata Melvin Platje kepada Tribun Bali, Sabtu (11/8).

Melvin menjelaskan, semua pemain lokal yang dipercaya tampil dalam laga away berat kemarin bekerja sangat keras.

“Pemain lokal bekerja keras dan bermain sangat bagus dalam laga lawan Serui sehingga kami pulang membawa tiga poin,” katanya.

Melvin berharap, semua tetap konsisten bekerja keras sama dalam setiap laga. Karena kompetisi masih panjang. harus fokus setiap laga yang dihadapi. (*)