Raih Tiga Kemenangan Beruntun, Ini Kata Pelatih Bali United

Bali United mampu melanjutkan tren positifnya dengan mencatatkan kemenangan ketiga secara beruntun, usai menaklukkan tuan rumah Perseru Serui pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Marorra, Papua Barat, Jumat (10/8).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor akhir 2-1 tersebut, Bali United unggul terlebih dahulu melalui aksi penyerang naturalisasi Ilija Spasojevic yang tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti mampu menembus gawang Annas Fitranto pada menit ke-19.

Tuan rumah Perseru Serui kemudian mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui aksi penyerang asing, Beto De Paula. Kemenangan Serdadu Tridatu akhirnya ditentukan oleh gol yang diciptakan Melvin Platje yang mampu memaksimalkan umpan matang Ilija Spasojevic pada menit ke-65.

Kemenangan tersebut membawa tim asuhan Widodo C Putro naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 32 poin, tertinggal dua tiga poin dari Persib Bandung yang saat ini menghuni peringkat pertama.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro menyebut, keberhasilan timnya melanjutkan tren positif dengan torehan tiga kemenangan secara beruntun tidak lepas dari kerja keras yang ditunjukkan seluruh pemain di skuat Serdadu Tridatu. Dia juga senang karena perjalanan melelahkan yang harus mereka tempuh untuk sampai ke Serui terbayar lunas dengan tiga poin yang mereka dapat.

“Terima kasih atas kerja keras para pemain karena kami jauh-jauh datang ke sini tidak sia-sia. Terima kasih doanya suporter Bali United,” kata Widodo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Diakuinya, menghadapi Perseru Serui yang dikenal kuat ketika bermain di markas sendiri bukanlah pekerjaan mudah. “Memang pertandingan sedikit berat. Ini merupakan kerja keras seluruh pemain. Kami patut syukuri kami bisa mendapatkan tiga poin,” jelas Widodo.