Kebelet Rekrut 3 Bintang Timnas U-16, PSIS: Kontrak 15 Tahun Juga Siap!

Kabar terbaru datang dari tiga bintang Timnas U-16 usai menorehkan tinta emas dalam sejarah sepak bola Tanah Air dengan menjuarai Piala AFF U-16 2018, mengalahkan Thailand pekan lalu.

3 bintang Timnas U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2018 itu adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, Kartika Vedhayanto dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri yang baru saja diundang ke Balai Kota Semarang, Senin (13/08/18) kemarin.

Dalam memenuhi undangan ke Balai Kota Semarang itu, ketiganya memang bertemu dengan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi yang didampingi oleh Direktur Bisnis PSIS, Danur Rispriyanto.

Dua orang petinggi PSIS itu memang sengaja diundang oleh wali kota Semarang untuk bertemu dengan ketiga bintang Timnas U-16.

Wali kota pun membicarakan peluang Ernando, Vedhayanto dan Bagus Kahfi untuk segera gabung PSIS. Hal ini pun langsung mendapat tanggapan positif dari Yoyok yang bersedia memberikan kontrak profesional untuk sang pemain.

Mendengar godaan wali kota kepada 3 pemain paling berpengaruh dalam kesuksesan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 itu, Yoyok pun memberikan jawaban terkait minat PSIS pada mereka.

“Bagaimana Mas Yoyok? Apa langkah PSIS selanjutnya?” tanya wali kota Semarang kepada Yoyok.

“Ini bagus sekali pak Wali. Sekalian lapor pada intinya PSIS Semarang siap. Kalau mau langsung dibuatkan kontrak jangka panjang, dari sekarang sampai 15 tahun juga tidak ada masalah,” jelas Yoyok dilansir dari ANTARA.

Namun, Yoyok menjelaskan pada wali kota, dikarenakan ketiganya masih berusia di bawah 17 tahun, penandatanganan kontrak harus diwakili oleh orang tua masing-masing.