Hadapi Persib di Piala Indonesia, PSKC Siap Beri Perlawanan

Asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati memastikan timnya sudah siap menghadapi Persib Bandung pada pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/08/2018). 

Menurutnya, pertandingan menghadapi Persib menjadi kesempatan bagi anak asuhnya untuk menambah pengalaman, pasalnya tim yang akan dihadapi berasal dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Meski begitu, pada pertandingan nanti anak asuhnya dipastikan akan menampilkan bermain penuh motivasi dan siap memberikan perlawanan. 

“PSKC siap menghadapi Persib di pertandingan besok. Kita bersyukur kita mendapatkan pengalaman berharga melawan Persib, karena kita masih Liga 3 masih amatir, tapi besok pemain siap semangat dan yang penting gak mau kalah,” tegasnya, Selasa (14/08/18). 

Pada pertandingan kali ini Persib tidak akan diperkuat mayoritas pemain andalannya termasuk legiun asing. Pelatih Mario Gomez hanya membawa sebanyak 15 pemain ke Tasikmalaya dan tiga di antaranya berasal dari Persib U-19. 

Menurut Nurjati, absennya beberapa pemain termasuk legiun asing Maung Bandung menjadi keuntungan bagi pasukannya. Selain itu, anak asuhnya memiliki modal positif setelah sebelumnya menjadi juara Liga 3 regional Jawa Barat. 

“Kalau pemain sebetulnya diuntungkan, karena pemain tidak pakai pemain asing, kedua mental pemain lagi tinggi karena kemarin kita juara Liga 3. Makanya motivasinya bagus, tadi nyoba lapang pemain motivasi bagus, enjoy saja tapi tanggung jawab,” jelasnya. 

PSKC sendiri akan berusaha meraih hasil maksimal pada pertandingan perdana Piala Indonesia 2018 ini. Meski begitu, Nurjati menyadari bukan hal yang mudah untuk menghadapi tim kebanggaan Bobotoh. 

“Kalau lihat Persib dan PSKC pasti orang mikirnya Liga 1 sama Liga 3, tapi nanti bekerja keras saja tidak menargetkan, karena bukan tim unggulan,” tegasnya.