Diminati PSIS, Ini Tanggapan Mengejukan Kiper Timnas U-16

Penampilan gemilang kiper Timnas U-16, Ernando Sutaryadi di Piala AFF U-16 2018 lalu rupanya mengundang banyak minat klub-klub Liga 1.

Seperti diketahui, Ernando tampil jadi pahlawan kemenangan Skuat Garuda Asia saat menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu. Dirinya berhasil menepis dua tendangan penalti pemain Thailand, di babak adu tos-tosan.

Salah satu klub yang menunjukan keseriusannya adalah PSIS Semarang. Bahkan hal tersebut diutarakan langsung oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi saat mengundang sang pemain, ke Balai Kota Semarang, pada Senin (13/08/18) lalu.

“Bagaimana Mas Yoyok? Apa langkah PSIS selanjutnya?” tanya Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kepada Yoyok mengutip dari Antara.

“Ini bagus sekali pak Wali. Sekalian lapor pada intinya PSIS Semarang siap. Kalau mau langsung dibuatkan kontrak jangka panjang, dari sekarang sampai 15 tahun juga tidak ada masalah,” jelas Yoyok.

Menyikapi hal tersebut, Ernando mengatakan akan tetap berada di Semarang meski harus menampik tawaran dari klub-klub besar Liga 1 Indonesia, sebab dirinya sekarang ini ingin menyelesaikan sekolah dulu.

“Tawaran kontrak banyak, tetapi saya mau menyelesaikan sekolah dulu,” kata kiper yang masih bersekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Semarang itu.

Selain Ernando, PSIS juga rencananya ingin merekrut dua penggawa Timnas U-16 lainnya yakni Kartika Vedhayanto dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Orang nomor satu di Semarang itu juga berharap dengan pertemuan ini, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu bisa melakukan negosiasi sesegera mungkin. 

Apalagi, Ernando dan Kartika merupakan kelahiran asli Semarang dan diharapkan mau membela klub kota kelahirannya di masa depan.