Bawa Mitra Kukar Menang, RD Jaga Tren Positif Lawan Persib

Pelatih baru Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, melanjutkan tren positif setiap kali menghadapi Persib Bandung. Pada putaran pertama ketika masih menukangi Sriwijaya FC, ia juga sukses menjungkalkan Maung Bandung.

“Saya senang sebab dua kali melawan Persib dan selalu menang. Persib tim yang sangat susah dikalahkan karena memiliki skuad yang seimbang dalam transisi bertahan maupun menyerang,” kata Rahmad Darmawan.

Sementara itu, Bayu, yang merupakan kapten Mitra Kukar, mengingatkan rekan setimnya tidak terlena dengan pencapaian tersebut. Ia menuturkan, timnya harus dapat menjaga permainan seperti saat melawan Persib pada laga-laga berikutnya.

“Ini berkat kerja keras pelatih dan semua pemain. Hasil yang sangat baik, tetapi jangan puas dulu, harus bisa lebih fokus dan lebih baik lagi,” ucap Bayu. Sebelumnya, tim yang memiliki julukan Naga Mekes berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 Persib Bandung dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8/2018), Mitra Kukar tampil penuh percaya diri. Akan tetapi, mereka baru bisa mencetak gol tiga menit jelang laga selesai melalui Bayu Pradana. Kemenangan ini pun sangat disyukuri Rahmad.

Menurut pria yang karib disapa RD ini, hal ini membuat anak asuhnya bisa menikmati libur dengan hati yang tenang. Duel kontra Persib menjadi laga terakhir Mitra Kukar sebelum libur, mengingat selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung, semua pertandingan di Liga 1 diliburkan. (Mochamad Hary Prasetya)