Arema Indonesia Siapkan Dua Tim, Tuntut PSSI

Manajemen Arema Indonesia hingga kini masih terus berupaya untuk kembali berlaga di level profesional. Hal tersebut dibuktikan dengan upaya hukum yang ditempuh hingga saat ini kepada Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Operasional PT Arema Indonesia, Haris Fambudy. Menurutnya saat ini pihaknya telah berkirim surat tiga kali kepada PSSI. Namun tidak ada respon, sehingga kini manajemen menyiapkan somasi kepada PSSI.

“Kita tidak mau turun kasta, makanya setelah kongres disahkan, kita bikin surat protes. Kita sjauh ini sudak 3x bikin surat ke pssi. nyatanya taka da respon, makanya kita akan kirim somasi kepada PSSI,” ungkap Haris saat ditemui Striker.id disela-sela acara potong tumpeng syukuran HUT Arema Ke-31 di pelataran Stadion Gajayana, Sabtu (11/8).

Terkait adanya rumor Arema Indonesia pecah menjadi dua tim, Haris menegaskan bahwa manajemen masih tetap satu dibawah naungan PT Arema Indonesia. Hanya saja mereka mempersiapkan dua tim. satu tim berlaga di Liga 3, sedangkan tim yang lain dipersiapkan untuk liga profesional jika menang gugatan.

“Arema Indonesia manajemennya tetep satu, cuman ada beda pendapat. Yang satu main di Liga 3, kita ingin bermain di liga profesional,” papar Haris.

“Kenapa kita tetap siapkan tim profesional, Siapa tahu menang gugatan,” pungkasnya.

Sebelumnya Arema Indonesia gagal melaksankan pertandingan persahabatan melawan Persema Malang pada Sabtu (11/8) di Stadion Gajayana Malang, karena tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak keamanan. Laga sendiri diundur pada hari Minggu (12/8) di tempat yang sama.