Penyebab Arema Gagal Menang pada Hari Ulang Tahun

Arema FC gagal merayakan ulang tahun ke-31 dengan bahagia. Tim Singo Edan ditahan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang 2-2, Sabtu (11/8/2018).

Arema sempat dua kali unggul lewat Makan Konate. Namun Borneo berhasil menyamakan juga lewat dua gol strikernya, Matias Ruben Conti. Tentu hal ini membuat skuat Arema murung.

Terutama sang pelatih Milan Petrovic. Jelang pertandingan, dia mengaku sudah menyiapkan tim lebih serius demi membuat perayaan ulang tahun lebih lengkap.

“Saya sangat meminta maaf karena tidak bisa memberikan kemenangan. Pemain hilang konsentrasi di pertandingan ini justru setelah mencetak gol,” kata pelatih asal Slovenia itu.

Terutama setelah Konate mencetak gol kedua lewat tendangan bebas, Milan melihat pemainnya sudah merasa memenangi pertandingan. Sehingga pemain Borneo FC punya celah untuk menyamakan kedudukan jelang laga usai.

“Dua kali kami unggul dan pemain hilang fokus. Setelah Borneo mencetak gol kedua, kami tidak punya cukup waktu lagi untuk mencetak gol,” sesalnya.

Milan pun tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Wajahnya yang biasanya tenang kini terlihat suntuk.Apalagi setelah pertandingan, Aremania bernyanyi sambil melakukan protes atas performa tim yang dianggap kurang garang. Namun skuat Arema memahami kekecewaan dari suporter.

Apalagi Singo Edan menuai hasil imbang saat hari ulang tahun ke-31.Selain gagal merayakan ulang tahun dengan manis, Arema juga terancam masuk zona degradasi lagi. Ini merupakan imbas tiga kali beruntun Arema memetik hasil seri di kandang sendiri.

Sebelumnya, mereka ditahan PS TNI dan Persija Jakarta. Kini Arema terpaku di urutan 14 klasemen sementara dengan 25 poin. Selisih empat poin dari PS Tira yang ada di zona merah. Namun, Milan bertanggungjawab atas hasil buruk ini. Dia ingin timnya fokus pada perbaikan selama libur kompetisi.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*