Peter Butler Sebut PSMS Tak Punya Target Di Piala Indonesia

Sukses PSMS Medan memetik kemenangan tandang pertama musim ini, setelah menaklukkan Kuala Nanggroe dengan skor 5-1 di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (8/8) lalu, tak membuat Peter Butler memasang target tinggi pada turnamen yang diikut 128 tim tersebut.

Dalam pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia 2018 tersebut, lima gol Ayam Kinantan disumbangkan Rahmat Hidayat dua gol, Fillipe Martins dua gol, dan satu gol lain disumbangkan Alex Tanidis. Sementara satu-satunya gol tuan rumah disumbangkan Dian Ardiansyah.

Kemenangan telak 5-1 itu tidak saja memastikan langkah PSMS Medan ke babak 64 besar Piala Indonesia, lebih dari itu, kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan tandang pertama yang diraih PSMS Medan dalam kompetisi resmi musim ini.

Terkait kemenangan timnya tersebut, Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku senang atas penampilan timnya. Namun demikian, dia memastikan kalau timnya tidak menargetkan apa-apa pada Piala Indonesia tahun ini.

“Saya senang kami menang dan lolos. Tapi kami tidak punya target lebih di Piala Indonesia, karena fokus kami di Liga 1 untuk bangkit dan keluar dari zona degradasi,” jelas pelatih asal Inggris tersebut.

Pertandingan Liga 1 Indonesia 2018 selanjutnya, PSMS Medan dijadwalkan melakoni laga berat dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8). Keberhasilan memenangkan pertandingan di markas Kuala Naggroe tentunya jadi modal positif Legimin Raharjo dan kawan-kawan, mengingat sampai pekan ke-19 mereka selalu gagal mendapat poin ketika bermain di markas lawan.

“Fokus kami sekarang untuk main Minggu nanti. Modal bagus sudah kami dapatakan. Persija tim yang bagus, mereka memiliki kualitas yang lebih baik. Situasi ini sulit untuk meraih kemenangan dari mereka. Tapi kami yakin motivasi pemain akan lebih,” pungkasnya.