Ini Faktor Kekalahan PSS Sleman di Kandang Madura FC

PSS Sleman yang sempat bertengger di puncak klasemen sementara pada Liga 2 2018 wilayah timur akhirnya tergeser oleh tuan rumah Madura FC.

Elang Jawa, julukan PSS Sleman mencicipi kekalahan di kandang Madura FC dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Madura FC.

Otomatis puncak klasemen sementara kembali diduduki Madura FC. Laga pekan ke-13 ini berlangsung di Stadion A Yani, Panglegur, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (10/8/2018), kick off pukul 15.00 WIB.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro usai laga mengakui jika emosi anak asuhnya tidak terkendali. “Mungkin dengan keputusan-keputusan yang dinilai tidak pantas menurut pemain, akhirnya mental pemain kenak,” kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Akibatnya, sambungnya, usaha Cristian Gonzales tidak banyak suplai bola. Selain itu, kondisi cuaca Madura yang panas juga tidak lepas dari salah satu faktor kekalangan PSS Sleman. “Faktor cuaca juga,” ujarnya.

Pihaknya sempat berharap, pada babak kedua ada perubahan permainan setelah babak pertama pertandingan berlangsung imbang. “Pertandingan sedikit agak menarik, kami mampu mengimbangi permainan. Ya, inilah drama sepakbola,” ucapnya.

Pihaknya juga mengakui Madura FC bermain cukup keras dan pressure cukup lumayan. “Selamat buat Madura FC,” katanya.

Namun bagi Elang Jawa, bukan kata akhir, masih panjang perjalanan yang harus dilalui. “Bukan hanya ini target kami. Kedepan masih panjang dan masuknya Cristian Gonzales, kami harap dapat menambah kekuatan bagi kami,” pungkasnya.(Hartono)