PS Tira Tengah Terpuruk, Persipura Ogah Pandang Remeh

PS Tira bisa dibilang terpuruk saat ini. Mereka berada di zona merah. Meski begitu, Persipura Jayapura tak menganggap enteng tuan rumah. Terlebih PS Tira telah melakukan banyak pembenahan dan perombakan pemain pada putaran kedua Liga 1 2018.

“Ada pemain baru dari PS Tira. Persipura akan hormat. Tapi, kami akan siap menghadapinya,” beber pelatih Persipura, Amilton de Olivera di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (10/8).

Amilton juga telah menginstruksikan para pemainnya untuk melupakan euforia kemenangan besar pada laga pekan lalu. Persipura mengalahkan Barito Putera dengan skor 5-1 di Mandala.

Dalam pertandingan melawan PS Tira, Sabtu (11/8), menurutnya kondisi akan berbeda. Boaz Solossa cs diinstruksikannya untuk menjaga konsentrasi menghadapi kedisiplinan para pemain PS Tira.

“Pertandingan berbeda. PS Tira juga mau menang. Persipura harus konsentrasi tinggi untuk kerja di lapangan,” tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Dalam lawatan kali ini, Persipura berkekuatan 20 pemain. Seluruhnya juga dalam kondisi fit, tidak ada yang cedera. “Semua siap, tidak ada yang absen,” katanya.

Pada pertemuan putaran pertama dimenangkan oleh Persipura di Stadion Mandala dengan skor akhir 2-0. Gol dicetak oleh Hilton Moreira dan Gunansar Mandowen.